5 Ciri Rumah Gaya Arsitektur Eropa di Apartemen Pondok Indah


foto hanya ilustrasi

 Apertemen Pondok Indah pasti sering Anda dengar, bukan? Kawasan tersebut sudah tentu familiar di telinga. Pernah heboh karena cerita mistisnya, ternyata rumah di kawasan tempat tinggal ini mempunyai potensi yang baik dan tak kalah dengan kawasan apartemen lain. Bahkan, terdapat keunggulan tersendiri yang dihadirkan. Dalam hal desain, tersedia apartemen bergaya arsitektur Eropa di kawasan ini. simaklah 5 ciri-cirinya sebagai berikut.

Pilar yang Unik dan Tinggi
Bangunan khas Eropa di masa kontemporer saat ini adalah ukura rumah yang besar dan mewah. Penyangganya juga dibuat sedemikian rupa agar mampu menopang bangunan megah tersebut. Pilar yang digunakan sebagai penyangga bangunan mempunyai ukuran yang besar dan tinggi, sehingga terbilang kuat untuk menyangga bangunan apartemen.
Pilar penyangga bangunan apartemen tersebut juga punya desain yang menarik. Setiap pilar penyangga disesuaikan dengan tema yang diangkat dalam setiap rumah. meskipun ada dalam satu konsep arsitektur Eropa, terdapat penerapan tema apartemen yang bisa berbeda-beda. Untuk mendukung tema tersebut, pilar juga dibentuk sedemikian rupa dengan tekstur yang bagus dan punya ukiran menarik.

Cat Dinding yang Khas
Salah satu hal yang mendukung desain suatu bangunan adalah warna cat dinding. Dalam hunian ala Eropa ini, dinding mempunyai warna khas, yaitu perpaduan dari ketiga warna, yaitu putih, abu-abu, dan cokelat. Ketiga warna tersebut merupakan kelompok warna yang kental dengan nuansa Eropa. Anda bisa memilih jenis apartemen seperti ini di apartemen kawasan Pondok Indah.
Ketiga warna cat tersebut diaplikasikan di dalam dan luar apartemen, sehingga mampu memberikan warna khas untuk panorama desain rumah yang elegan. Setiap ruangan bisa menerapkan ketiga warna di atas ataupun hanya menggunakan dua warna sebagai warna dinding. Anda bisa mengangkat tema tertentu di setiap ruangan dengan dukungan furnitur dan aksesoris ruangan lainnya.

Penggunaan Batu Alam sebagai Ornamen
Konsep hitam putih yang diusung oleh apartemen gaya Eropa ini menggunakan 3 warna dasar, yaitu cokelat, putih, dan abu-abu. Untuk menyelaraskan antara warna dasar dinding dengan tema tertentu, dibutuhkan pertimbangan terkait dengan keserasian warna. Konsep hunian alami nan elegan dari penggunaan batu pualam sebagai ornamen dapat memperkuat aroma Eropa. Warnanya juga serasi.
Warna batu alam yang abu-abu tua sangat sesuai diterapkan untuk apartemen Pondok Indah, di mana bisa berbaur dengan ketiga warna dasarnya. Batu alam tersebut lebih cocok diterapkan di ruangan yang terbuka, seperti pada teras apartemen dan ruang keluarga. Kehadiran konsep alami dari batu alam ini dapat memberikan kesejukan yang alami.

Ukuran Bangunan dan Ruang yang Memadai
Ukuran bangunan apartemen Eropa ini punya variasi yang semuanya disesuaikan berdasarkan tipe-tipe apartemen, di antaranya tipe studio, tipe two bedroom, dan lain-lain. Dari setiap tipe tersebut, terdapat ruangan-ruangan yang ukurannya juga menyesuaikan dengan luas apartemen. Dengan penyesuaian ini, setiap jenis apartemen tentunya punya ruangan yang sesuai.
Dalam hal penyesuaian antara bangunan dengan ketersediaan ruang di dalamnya, Anda perlu memilih dengan cermat. Lakukan survei ke lokasi agar mendapat gambaran nyata, sehingga bisa memeriksa kesesuaian tersebut. Langkah ini harus dilakukan agar tidak salah dalam memilih apartemen. Anda harus memilih tipe apartemen Eropa yang benar-benar memadai untuk setiap orang yang akan tinggal di dalamnya.

Jendela Setengah Lingkaran
Arsitektur yang khas bergaya Eropa ini ternyata tidak hanya terdapat pada ukuran, penggunaan media unik sebagai ornamen dan lain sebagainya. Gaya Eropa juga terpancar dari jendela yang dipasangkan di setiap apartemen. Jendela setengah lingkaran merupakan ciri apartemen Eropa di Pondok Indah.
Anda yang pernah melihatnya secara langsung mungkin sudah bisa membayangkan bagaimana keunikan jendela tersebut. Penerapan konsep jendela setengah lingkaran ini sangat elegan dan menguatkan nuansa khas Eropa dalam apartemen. Terdapat penguatan representasi Eropa, baik secara interior, maupun eksterior. Penggunaan jendela dengan bentuk unik ini bisa dilihat dari 2 sisi, yaitu dalam dan luar, sehingga bisa mewakili secara keseluruhan.
Kekuatan desain apartemen Eropa dapat dipertegas dengan keunikan desain bagian rumah, seperti jendela tersebut. Untuk memberikan nuansa indah dan lebih menarik, Anda bisa memberikan tambahan dekorasi di sekitar bagian jendela, misalnya menggambar pola tertentu yang sesuai dengan tema interiornya.

Desain bangunan apartemen ala Eropa yang sedang tren pada masa kini mampu memberikan nuansa baru bagi Anda. Jika ingin merasakan kehebatan desain arsitekturnya, Anda bisa menyewa apartemen Pondok Indah. 5 kelebihan tersebut bisa mendukung dan pendorong bagi Anda untuk menyewa apartemen ala Eropa yang elegan dan kontemporer ini. Mengenai ukuran dan harga, Anda bisa menyesuaikannya, di mana tersedia beragam tipe apartemen.

0 komentar :

Posting Komentar

Popular Posts

Popular Posts

Popular Posts

© Copyright 2013. avtonc.com. All Rights Reserved. Designed by: LBT (Lovely Blogging Tricks)